Tuesday 5 July 2016

Manfaat Tersembunyi Wortel Untuk Kesehatan Pria

     Manfaat Tersembunyi Wortel Untuk Kesehatan Pria .Anda tentu sudah familiar dengan wortel, bukan? Sayuran yang satu ini tidak hanya lezat dimasak untuk menu harian namun juga bergizi. Selain mengandung vitamin A yang baik untuk kesehatan mata, rupanya wortel memiliki manfaat tersembunyi terutama bagi seorang pria. Tidak percaya? Inilah sejumlah manfaat wortel untuk pria yang perlu anda ketahui mulai saat ini. 

1. Mengurangi presentase resiko kanker

Manfaat wortel untuk pria yang pertama ialah mengurangi adanya resiko penyakit kanker. Inilah manfaat tersembunyi dari sebuah sayuran wortel. Wortel diketahui memiliki berbagai macam kandungan dan vitamin. Salah satu kandungan pada wortel yang baik untuk mencegah penyakit kanker bagi pria ialah fosfor dan beta karoten serta hidrat arang.Beta karoten yang terdapat pada sayuran wortel konon menjadi kandungan yang paling ampuh untuk mencegah tubuh seseorang agar tidak terkena serangan jantung secara mendadak. Bahkan di dalam sebuah penelitian, seseorang yang rutin mengkonsumsi sayuran wortel minimal dua kali dalam sehari dapat mengurangi presentase resiko penyakit kanker hingga kisaran 17 %.Inilah manfaat wortel untuk pria yang hingga kini belum disadari oleh kaum pria. Selain kandungan di atas, dalam penelitian sayuran wortel mempunyai kandungan tersembunyi diantaranya falcarindol serta falcarinol. Kedua kandungan ini dipercaya mampu mencegah seseorang terkena kanker paru-paru.

2. Menambah kualitas sperma pria

Manfaat wortel untuk pria yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang ialah dapat menambah kualitas dari sperma.
 Hal ini terbukti dengan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Harvard University. Di dalam penelitian tersebut dijelaskan bahwa wortel mempunyai zat anti kanker bernama beta karoten yan tidak hanya membuat seorang pria terhindar dari penyakit kanker namun juga dapat memperbaiki kualitas setiap sel sperma seorang pria.Kandungan beta karoten pada sayuran wortel rupanya juga dapat digunakan untuk zat antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bila antioksidan dalam tubuh seorang pria meningkat, maka racun yang menyerang kesehatan tubuh pun dapat ditekan. Dengan begitu, tubuh akan terbebas dari racun dan produksi sperma seorang pria dapat meningkat kualitasnya. Manfaat wortel untuk pria yang kedua ini bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi jus wortel secara teratur.

3. Mencegah terkena penyakit jantung

Manfaat wortel untuk pria selanjutnya ialah dapat mencegah terkena penyakit jantung. 
Tidak banyak kaum pria yang menyadari bahwa sayuran wortel sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Dalam studi penelitian lagi-lagi ditemukan zat pada sayuran wortel yang baik untuk kesehatan pria terutama untuk jantung.Adapun zat yang dimaksud ialah zat alpha karoten serta lutein. Kedua zat ini dipercaya dapat memperkecil kadar kolesterol dalam diri seseorang. Mengapa? Hal ini dikarenakan serat larut yang terdapat pada sayuran wortel segar efektif mengikat kuat asam empedu. Dengan begitu, kadar kolesterol dalam tubuh seseorang dapat dikontrol sehingga resiko penyakit jantung bisa lebih mudah dihindari.

4. Memperkuat Gusi Dan Gigi

Pernahkah anda memakan wortel dengan mengunyahnya? Bila pernah, tentu anda akan merasakan gigi dan gusi kesat. Hal ini dikarenakan serat pada wortel mengikis segala plak yang ada pada gigi dan gusi. Tak hanya itu saja, manfaat wortel untuk pria lainnya yang masih ada kaitannya dengan gusi dan gigi antara lain untuk merangsang gusi seseorang agar mengeluarkan banyak air lir.Air liur tersebut kemudian akan diubah menjadi alkali. Konon, alkali inilah yang berfungsi untuk membantu keseimbangan keluarnya bakteri pemicu lubang gigi dan pembentuk asam. Selain itu, manfaat wortel untuk pria juga didapat dari kandungan mineralnya yang dipercaya mampu mencegah adanya kerusakan pada gigi.
Sumber: (http://sehatsekali.com)

No comments:

Post a Comment